Final, Asrun dan Hugua Resmi Berpasangan



AnoaPress.com - Teka-teki tentang siapa pasangan Dr. Asrun sebagai wakil gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang terjawab sudah. Ketika selama ini publik menganggap Anggota DPR-RI, Amirul Tamim sebagai calon pendamping Dr. Asrun ternyata tergantikan oleh Ir. Hugua yang notabene adalah Ketua DPD partai PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) yang resmi menjadi calon wakil gubernur. Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua DPW Partai Amanat nasional (PAN) Sultra, Kus Gladi Surya dalam rilisnya pada laman AnoaPress.com via selular, (19/10/2017).
“Sebelumnya kami melalui Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Saleh telah membangun komunikasi politik yang intens dengan pihak partai PDIP maupun dengan pak Hugua sendiri jelang perhelatan Pilgub Sultra 2018. Alhamdulillah, menghasilkan kesepakatan bahwa calon Gubernur Sultra, Dr. Asrun resmi berpasangan dengan Ir.Hugua sebagai calon Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023.” kata Kus Gladi yang juga adalah Ketua Umum Relawan Kawan Asrun.
Kus Gladi

Pernyataan Kus Gladi itu sontak mematahkan keraguan masyarakat di wilayah Sulawesi Tenggara tentang sosok wakil gubernur Sultra pendamping Dr.Asrun kelak. Sebagaimana di ketahui Ir.Hugua yang juga mantan Bupati Wakatobi selama dua periode itu telah berpengalaman dan berhasil menorehkan prestasi tentang keunggulan potensi pariwisata kepulauan Wakatobi ke level internasional. Saat ini Wakatobi telah dinyatakan sebagai Bali baru (Bali Beyond) diantara 10 destinasi wisata di Indonesia, bahkan taman laut nasional Wakatobi mendapatkan predikat sebagai cagar biosfir dunia.
“Duet Asrun-Hugua ini merupakan pasangan yang tepat, dimana Dr.Asrun mewakili wilayah daratan sementara Ir.Hugua mewakili wilayah kepulauan. Kapasitas dan prestasi keduanya sudah tidak diragukan lagi dan figur seperti inilah yang dibutuhkan masyarakat Sultra kedepan.” ungkap Kus Gladi.

Share on Google Plus

anoapress

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar