Kawan Asrun: Bukti Nyata Pembangunan Kota Kendari



AnoaPress -  Selama  10 tahun kepemimpinannya, Walikota Kota Kendari, Dr. H. Ir. Asrun, M.Eng.Sc bersama wakilnya, Dr.H. Musadar Mappasomba, SP. MP telah berhasil menorehkan segudang prestasi bagi masyarakatnya. Hasil karya pembangunan di berbagai bidang selama kepemimpinan Dr.Asrun tersebut telah dirasakan oleh warga yang tersebar di seluruh wilayah 11  kecamatan dan 64 kelurahan se-Kota Kendari. 
Seabrek prestasi telah ditorehkan pasangan yang berakronim  Asrun-Musadar ini selama menjalankan pemerintahan selama 2 periode kepemimpinannya tersebut bukanlah hal yang mudah. Pembangunan gedung baru DPRD Kota Kendari, pembangunan RSUD Kota Kendari beserta fasilitas penunjangnya adalah sebagaian kecil karya nyata keduanya. Berbagai pembangunan infrastruktur seperti jalan lingkar luar (Outer Ring Road) sepanjang 43,69 kilometer dengan lebar 40 meter yang secara otomatis membuka koneksi antar wilayah dengan Kabupaten konawe dan Konawe Selatan. Lewat tangan Asrun pula, bidang perekonomian warga kota juga semakin bergerak signifikan dengan hadirnya beberapa pasar modern yang lebih sehat dan tertata rapi. 
Di bidang lingkungan hidup yang bersih, sejuk dan sehat cukup prestisius dimana Kota Kendari berhasil menyabet 9 piala Adipura dan juga piala Adipura kencana. Hal itu tidak terlepas dari gagasan inovatif Dr.Asrun untuk membangun Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) di Puwatu. Betapa tidak, hanya dengan anggaran 175 juta, TPAS Puwatu itu diubah menjadi sebagai sumber gas dan energi listrik bagi 200 kepala keluarga yang profesi sebagai pemulung mendiami kawasan TPAS tersebut. 

Ketua Komunitas Relawan Asrun (Kawan Asrun) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kus Gladi Surya Chandra mengatakan bahwa selama satu dekade kepemimpinan Asrun-Musadar telah memberikan andil besar terhadap kemajuan pembangunan dan tingkat kesejahteraan masyarakat Kota Kendari. 
“Selama ini kami bersama warga Kota kendari lainnya, betul-betul telah merasakan hasil pembangunan buah karya Asrun-Musadar dan itu adalah bukti nyata bukan sekedar wacana saja.” Kata kus Gladi di sela-sela Ekspose 10 Tahun Pembangunan Kota Kendari di Hotel Grand Clarion Kendari. (04/10/2017).
Asrun juga telah dinobatkan sebagai salah satu dari 10 Kepala Daerah berprestasi versi Jawa Pos. selain itu, Kota Kendari mendapat predikat penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam hal pengelolaan keuangan daerah. Kota Kendari juga mendapat anugerah predikat Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA), predikat Kota Sehat, predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri, Predikat Kota Berprestasi dengan Dana Insentif Daerah (DID) tertinggi, Predikat Energi Prabawa (Pengolahan Gas Metan) dan serentetan penghargaan lainnya. 
“Semua itu adalah bukti kerja keras Asrun Musadar beserta jajaran Pemerintah Kota Kendari dalam bersinergi dengan masyarakatnya demi mewujudkan kota Kendari sebagai kota modern yang berwawasan lingkungan.” Kata Kus Gladi mengakhiri pembicaraannya. 

Share on Google Plus

anoapress

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar