Puskesmas Abeli Gelar Penjaringan Kesehatan Siswa



Anoa Press.com – Demi menjaga kesehatan siswa sekolah, Puskesmas Abeli melakukan kegiatan pemeriksaan penjaringan kesehatan di Sekolah Dasar  Negeri (SDN) 6 Abeli ,Kota Kendari. Kordinator Program Puskesmas Abeli, Fitriani Nurdin,SKM  mengatakan bahwa pemeriksaan penjaringan kesehatan tersebut merupakan program rutin yang dilakukan oleh pihak Puskesmas untuk mengantisipasi penyakit dan menjaga kesehatan para siswa.
“ Kegiatan penjaringan kesehatan adalah berupa  pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, pemeriksaan mata dan telinga, hingga pemberian obat cacing dengan melibatkan semua unsur paramedis.” Kata Fitriani disela-sela kegiatan. Selasa (10/10/2017).
Fitriani menjelaskan tujuan kegiatan ini dimaksudkan untuk mendeteksi secara dini masalah kesehatan peserta didik, serta tersedianya data maupun informasi untuk menilai sejauhmana perkembangan kesehatan peserta didik maupun untuk dijadikan pertimbangan dalam menyusun program pembinaan kesehatan sekolah.
Ia berharap dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini semua masalah kesehatan dapat terdeteksi sedini mungkin serta upaya pencegahan dan promosi kesehatan bisa terlaksana dengan baik atas dukungan lintas sektoral.
Share on Google Plus

anoapress

    Blogger Comment
    Facebook Comment
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar